Sarolangun News

Absensi Jadi Penentu



Senin, 17 Februari 2020 | 10:29:14 WIB Penulis: Doni Martius

Kinerja Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan dievaluasi. Hal ini disampaikan oleh Kabid Mutasi dan Disiplin BKPSDM Sarolangun, Kaprawi.

Dikatakan Kaprawi, kinerja TKD sepanjang tahun 2019 lalu akan dievaluasi melalui hasil rekapan absensi per OPD. Jadi, masing-masing OPD wajib mengumpulkan absensi TKD selama tahun 2019 ke BKPSDM Sarolangun.

“Saat ini kita masih menunggu laporan dari masing-masing OPD,” ungkapnya belum lama ini. Namun katanya, sampai saat ini masih banyak OPD yang belum menyerahkan laporan hasil absensi ke pihaknya.

“Dari 50 OPD, hanya sekitar 30 OPD yang baru mengumpulkan laporan ke kita. Yang belum melapor seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Setda,” katanya.

Dia menyebutkan, sejauh ini pihaknya telah menerima laporan kinerja TKD yang bermasalah di masing-masing OPD.

“Memang ada laporan yang masuk, tapi belum kita pastikan, nanti pas menunggu hasil rekapan kita nanti. Kita targetkan rekapan itu akan selesai di bulan depan,” ujarnya.

Ada beberapa kriteria untuk melakukan evaluasi TKD. Di antaranya kedisplinan pegawai, absensi kehadiran dan loyalitas TKD dalam bekerja.

“Nanti setelah seluruh OPD mengumpulkan laporannya masing-masing, di situ kita dapat melihat jika ada TKD yang bermasalah,” katanya.

Jika nanti ditemukan TKD yang bermasalah, maka akan diberikan tindakan tegas.

“Pasti kita tindaklah, dan tindakannya berjenjang. Mulai dari pemberian surat peringatan sampai kepada mengeluarkan surat pemberhentian kerja,” tandasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb