Advertorial

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD



Selasa, 25 Februari 2020 | 15:56:43 WIB Penulis: Doni Martius

Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar acara Forum Konsultasi Publik rancangan Awal Perubahan RPJMD Kabupaten Sarolangun tahun 2017-2022 di Aula kantor Bappeda Selasa (25/2)

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bupati Cek Endra yang diwakili Sekretaris Daerah Endang Abdul Naser.

Kepala Bappeda Kabupaten Sarolangun, Lukman, dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kabupaten Sarolangun tahun 2017-2022 adalah untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah pada Perubahan RPJMD.

Lanjut Lukman, dasar penyelenggaraan forum ini adalah Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

"Kegiatan ini merupakan implementasi sesuai ketentuan permendagri tentang tata cara pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan Peraturan Daerah," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Sarolangun, Endang Abdul Naser, menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan konsultasi publik ini diharapkan dapat memberi masukan terhadap rancangan awal RPJMD Kabupaten Sarolangun tahun 2017-2022. 

"Kepada para kelembagaan yang hadir untuk dapat memberikan masukan dan saran yang positif, guna penyempurnaan rancangan pembangunan rancangan awal perubahan RPJMD tahun 2017- 2022," katanya.

Diakhir sambutannya, Sekda menyampaikan harapannya semua pihak dan terutama Kepala SKPD untuk berperan aktif dan mempunyai inovasi-inovasi yang bisa melahirkan ide-ide cemerlang guna perwujudan pembangunan Sarolangun kedepannya.

"Sebagai contohnya setiap SKPD harus membuat program yang terukur, jangan setiap tahun kegiatannya itu-itu saja jadi tidak terukur, jadi selama ini para SKPD ini mengikuti yang lama paling-paling naik dikit, 10persen," jelasnya.

"Saya berharap kegiatan konsultasi publik hari ini berjalan dengan baik," tambahnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb