Hukrim

Takut Istri Nikah Lagi Alasan Sandit Kabur dari Lapas



Rabu, 19 Februari 2020 | 18:20:00 WIB Penulis: Doni Martius

Takut istri nikah lagi, menjadi alasan kuat Sandit kabur dari Lapas Kelas III Sarolangun. Ini terungkap setelah Sandit berhasil dijemput paksa oleh petugas Lapas Sarolangun, di kediamannya di Dusun Sungai Kudis, Desa Suka Damai, Kecamatan Limun, pada Senin (17/2) sekira pukul 22.45.

“Pada saat dia (Sandit) di sini (Lapas), statusnya sudah cerai dengan istrinya. Jadi motivasi dia kabur itu karena mendapat kabar bahwa istrinya akan nikah lagi,” ungkap Kalapas Sarolangun Irwan, Selasa (18/2).

Kata Irwan, Sandit diamankan saat terlelap tidur bersama istri dan anak-anaknya.

“Berdasarkan hasil penyelidikan kita selama ini dan atas bantuan beberapa pihak, akhirnya Sandit berhasil kita tangkap,” katanya.

Menurutnya, proses penangkapan tidak berlangsung mudah. Sebab Sandit melakukan upaya perlawanan.

“Tangannya kita borgol. Dua buah borgol yang kita pasang putus saat Sandit berontak. Oleh petugas kita, kemudian Sandit dipegang sama-sama dan langsung dimasukkan ke dalam mobil,” jelasnya.

Tak sampai di situ, upaya perlawanan berlanjut kala petugas hendak membawa Sandit kembali ke Lapas.

"Saudara Sandit yang berjumlah tiga orang menghadang mobil kita, kemudian memukul bagian depan mobil dengan kayu,” akunya.

Dikatakannya, Sandit yang awalnya akan mendapatkan Pembebasan Bersyarat (PB) dan dijadwalkan bebas pada 29 Februari 2020 ini, terpaksa harus menjalani sisa hukumannya.

“PB-nya batal. Kalau untuk sanksi tambahan secara aturan tidak ada.  Namun lantaran dia kabur, maka masa hukumannya akan dihitung kembali per hari ini untuk melanjutkan sisa hukuman yang belum tuntas. Dan untuk hak-haknya otomatis akan dicabut,” katanya.

“Sebagai pertimbangan keamanan, dia (Sandit) kita masukkan ke dalam ruang isolasi hingga masa hukumannya habis,” tuntasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb